Wednesday, February 20, 2019

Modifikasi Honda beat semi harian + touring


Halo gays kali ini saya akan membahas tentang motor salah satu anggota dari RBT (rider's beat Trenggalek)  yang bernama Iklil nayyirulmas yang suka oprek2 Masin langsung aja di cus ke bawah



Motor beliau ini motor beat keluaran tahun 2011 dan katanya sih ingin tampil beda dengan beat lainya dan maklum anak muda jadi motor dari dealer langsung di rombak abis2san agar bisa cocok dengan hoby dia yang tukang tikung . (Bukan nikung pacar teman Lo gaes). Apa aja yang di rombak

Nah mulai dari tampilan,sekujur body Beatnya di labur dengan kelir merah yang diberi tambahan grafis sehingga terlihat dinamis dan gak ngebosenin di pandang mata. Dan yang pasti jadi perhatian juga saat berhenti di lampu merah. Untuk mempermanis tampilan tersebut masbro ini gak mengeluarkan budget terlalu mahal cukup Rp. 250ribu saja gaes,tapi tampilan sudah berubah dari standartnya.
Beralih ke sektor kaki-kaki, shock belakang bawaan pabrik di ganti dengan shock after market berlabel YSS G-Series biar kegiatan nikung pacar orang cornering makin stabil.Shock depan masih standart pabrikan.

 Karena cornering membutuhkan grip ban yang mumpuni,akhirnya pilihan ban jatuh pada Primax sk-01 time attack ukuran 90/80-14 depan belakang yang bertipe soft compound. Lalu disc brake depan diganti lebih lebar dari Ride It
Waktu die touring.

Belum puas,masbro ini merubah spek dapur pacu Beatnya dengan spek mesin 121cc bore up harian touring, piston kaze, klep sonic,peer klep sonic,noken as standart papras,sehingga sanggup mendonkrak performa tunggannya tersebut. Untuk biaya di sektor tersebut masbro ini mengeluarkan dana kurang lebih sekitar Rp. 2,5 jutaan saja gaes..

Berikut spek lengkap motor tersebut :
Mesin : 121cc bore up harian touring
Piston : kaze
Klep : sonic
Peer klep : sonic
Noken as : standart papras
Pengapian : CDI koso manual timing
Penggerak : pulley standart coak ( perubahan sudut )
Roller : Kawahara 8grm
Peer ganda : Kawahara 2000rpm
Peer CVT : Kawahara 2000rpm
Vanbelt : Standart (agar awet pemakaian karena di buat touring juga)
Velg : standart
Ban : depan belakang Primaax SK-01 Time Attack (soft compound) 90/80-14
Disk brake : Ride it
Knalpot : Standart dibobok sesuai spek mesin

Itulah spek motor dari bro Iklil siapa tau ada yang mau niru . Sekian gaes ulasan tentang motor 001nya RBT . Selamat beraktifitas d

No comments:

Post a Comment