Friday, February 22, 2019

Mitos & fakta motor


Hallooo gaes...bagi kalian para biker, tentu pernah kan mendengar ada mitos ataupun kepercayaan pada kendaraan bermotor, entah itu secara teknis maupun non teknis. Sebenarnya sih kita bisa percaya juga bisa gak percaya.

Nah dikalangan biker Indonesia sih banyak banget beredar mitos-mitos yang kadang di luar nalar atau diluar teknis motor itu sendiri. Oke kita  coba share apa aja sih mitos-mitos tersebut...

-pemakaian saat inreyen motor baru.


Katanya sih saat inreyen motor baru, ada yang bilang harus gas pol biar tarikannya nantinya enak. Nah bener gak itu?? Sebenernya boleh-boleh saja motor baru turun dari dealer langsung di buat ngebut,namun saat membuka gasnya jangan spontan ya gaes, baiknya di urut pelan atau langsam.

-Motor Injeksi gak boleh sampai kehabisan bahan bakar.


Katanya sih,motor yang sudah ber teknologi injeksi gak boleh bener-bener sampai kehabisan bahan bakar. Karena nanti bisa rusak atau gimana. Yaa sebenernya sih mau motor injeksi ataupun karburator sebaiknya jangan sampai kehabisan bensin lah,daripada dorong motor di jalan hehehe... Selain itu memang sebaiknya gak boleh sampai kehabisan,karena bisa merusak alat penyuplai bahan bakarnya gaes.

-motor yang sudah kecelakaan harus dijual.


Mitos yang satu ini mungkin sudah berkembang di kalangan biker kita ya gaes. Karena dipercaya motor yang abis dipakai buat kecelakaan mitosnya bisa bawa sial. Makanya banyak biker yang menjual motornya setelah terkena musibah kecelakaan.

-Menggoyang-goyangkan motor saat isi bensin.


Nah ini lagi mitos yang mungkin sering kalian lakukan gaes..hehe..pernah tau tidak saat isi bensin kalian menggoyang-goyangkan motor agar bensin terisi benar-benar penuh?? Padahal aslinya kalian gak perlu lho menggoyang-goyangkan motor saat isi bensin gaes.

-Memanasi motor,lebih lama lebih baik.


Ada lagi yang bilang memanasi mesin motor itu,lebih lama lebih bagus. Padahal memanaskan mesin motor terutama si pagi hari, cukup dilakukan 2-3 menit saja,sampai dirasa suhu ideal gaes.

Nah okee gaes itu tadi beberapa mitos yang beredar di kalangan biker di Indonesia. Sekian dulu semoga bermanfaat dan wassalam...

No comments:

Post a Comment