Tuesday, March 12, 2019

Pesona honda tiger 2000

Pesona Honda Tiger 2000

Siapa yang tidak kenal dengan Honda Tiger? Yup, benar sekali motor batangan ini pernah menjadi raja jalanan dan digilai oleh banyak pengendara roda dua di Indonesia, dan harus merasa kecewa saat motor besutan Honda ini harus mengakhiri perjalanannya alias tidak lagi diproduksi pada pada 2014.


Meski demikian, pantas rasanya jika motor ini menjadi salah satu motor terbaik yang pernah diperkenalkan di Indonesia. Jadi wajar jika motor ini masih mendapatkan tempat di hati pecintanya.

Terlebih kepopuleran produk perusahaan Jepang tersebut akhirnya melahirkan sederet generasi lanjutan, mulai dari Tiger 2000, Super Cruiser, New Super Cruiser, Revolution Cruiser, New revolution cruiser, dan edisi terakhirnya keluar di tahun 2012.


Tiger 2000 keluaran pertama yang diproduksi tahun 1993-1996. Hal tersebut dapat dilihat dari logo tangki Tiger 2000 yang menempel pada tangki masih berjenis sticker.

Bila melirik pada bagian indikator, Tiger 2000 edisi pertama masih menggunakan speedometer dan tachometer berwarna hijau dengan dasar putih.

Identiknya Tiger 2000 nampak juga pada bagian belakang, yakni handlebar yang terbagi dua sisi; kiri dan kanan. Pun sisi part pencahayaan, stop lamp-nya hanya menggunakan satu bohlam.


Astra Honda Motor memang menciptakan motor ini pada awalnya mengincar segmen yang gemar melakukan touring jarak jauh. Maka tak heran berbagai klub lahir dari nama besar Tiger dengan mesin 200cc ini.

Dengan mesin yang berteknologi OHC berkapasitas 200 cc Honda Tiger 2000 mampu mengeluarkan power maksimum 17 ps pada 8500 rpm. Dengan tenaga tersebut, banyak bikers jatuh hati untuk touring jarak jauh bersama Tiger.

Meski motor sudah terbilang tua hingga saat ini power yang didapat masih terbilang tangguh.

Maka tak heran sempat mencuat kala itu petisi untuk menghidupkan Honda Tiger kembali. Kurang lebih ada sekitar 200 orang bahkan lebih yang sudah meminta Honda menghidupkan lagi Tiger.

Melihat kenyataan di atas, maka pantaskah disebut kalau pesona Honda Tiger tak akan pernah padam?



Salam kombhathebat
Ig :https://www.instagram.com/kombhattrenggalek/
FB:https://m.facebook.com/kombhat.kombhat?
by: danang s
MONSTER
motor neo sport tiger trenggalek

Editorial
Aruf
BRT
blade rider trenggalek

KOMBHAT
KOMUNITAS BIKERS HONDA TRENGGALEK

No comments:

Post a Comment